Lomba Mading di SMK 2 Boyolang



Tanggal 23-24 nepember 2009 tim Alcomedia Jilid 2 mengikuti lomba mading di SMKN 2 Boyolangu. dari lomba yang kami ikuti ini ada cerita-cerita seru yang takmungkin bisa dilupakan oleh para crew Alcomedia. mulai dari persiapan kita sebenarnya kurang siap, karena Ustzh Irma memberi tau tentang lomba tersebut amat sangat mendadak, persiapan kita cuma 4 hari. untung tema lombanya tentanng lingkungan hidup jadi kita langsung bisa membuat topik pembahasan. topik yang kita pilih adalah "global Warming" konsebnya kita buat sealami mungkin dan hemat biaya tentunya. hari sabtu kita rapat pembagian tugas. setelah selesai kita langsung bekerja..
hari minggu tim wartawan mencari artikel, berita, puisi, dll, tim disain membuat rancangan frame yang sudah ditentukan. seharian kita sibuk-sibuk.hari senin artikel siap di print frame siap dibawa ke tempat lomba.jam11.00 kita berangkat dari scol ke SMKN 2 Boyolangu, samapi diasana kita tercengan, ha? semua peserta sudah hampir jadi madingnya..sedangkan kita baru mulai. "is't oke no problem.fun ajah" kata ustd febri

peralatan diturunkan dari mobil. kita mulai bekerja dengan semangat 45 kita memasang freme dll. yufi,candra,iza, memasang freme and dekorasi. ema,zahro,rohimah,and ayuning mendiasain artikel..huh tak terasa waktu sudah siang kita istirahat n shalat,
jam14.00 kerja kami lanjutkan.

he.he.he ada cerita lucu saat kita mau shalat.karna SMKN 2 to SEMEA jadi muridnya ya ce semau.dimusola penuh dengan ce..bahkan toiletpun tak ada yang untuk co..he.he.he.

tim akhwat sibuk dengan artikel dan tampilan background, tim ikhwan sibuk dengan dekorasi frame dll.ada yang nlukis2,gunting2,bakar2, ada juga yang buat tali dari gedebog yang kering(pohon pisang)dll..akirnya semua selesai tinggal mesang.iza candra n ustd febri tetap tinggal ditempat n yang laennya pulang dulu mengambil peralatan yang lain.

jam 19.00 kita mulai bekerja lagi.baut hiasan-hiasan n pernak-pernik dan kelengakapan yang lain.suasasna aula SMKN 2 makin rame cz para peserta dari SMA baru dateng..he.he.he. ada yang nemeni lembur.akirnya jadi juga mading kita..ampek jam 12malem..huh capek.ngantuk..

esok paginya kita langsung ke tempat lomba, memuaskan mading yang kami buat menarik pengunjung, ya komseb yang kita ambil adalah alam sektitar jadi tampilan madingnya kayak kebun..yang aling menarik adalah buah natal..sampek-sampek ada yang minta.he.he.he.
ustz Irma memberikan instruksi suruh mempersiapkan jawaban-jawaban pertanyaan dewan juri, candra n yupi sibuk baca2 buku nyari referansi..ayuning n ema buat pernik2 kelengkapan mading..huh sibuk.sibuk.dan sibuk

detik demi detik waktu berlalu,"huh lama ya jurinya g dateng-dateng udah jam 1 lebih kapan ni di nilainya" yufi ngeluh..sampek jam 3 juri tak kunjung datang, kita mulai resah..huh jadi di nilai g sih?? jam 3.50 ada 2 jurinya baru datang..eh baru saja dateng sudah ada pangumuman.."perhatian, bagi peserta lomba mading lomba sudah selesai silahkan mading boleh dibongkar, pengumuman diumumkan lewat surat ke sekolah masing-masing..
kita kaget.."ha kapan penilaiannya kok dah selesai" huh..mengecewakan..tapi is'oke bukan masalah menang or kalah..yang penting kita fun..bercanda,bekerja,bersama-sama..
do'akan kami menang ya sobat..AMIN..
wasalam

tim redaksi Alcomedia Jilid 2

0 komentar:

Posting Komentar